Datang ke Bandara Terlalu Awal? Lakukan 5 Hal Ini Biar Gak Bosan

Waktu keberangkatan ke bandara bisa menjadi hal yang tricky. Tiba terlalu mepet dengan boarding time tentu membuatmu panik, jantung berdebar hebat, dan lari terpontang-panting.


By admin
Jul 02,2018 17:08:07

Waktu keberangkatan ke bandara bisa menjadi hal yang tricky. Tiba terlalu mepet dengan boarding time tentu membuatmu panik, jantung berdebar hebat, dan lari terpontang-panting. Namun, jika tiba terlalu dini kamu bisa saja bosan, tertidur, hingga tak mendengar pengumuman boarding.


Hal ini juga yang dialami salah satu penumpang, Dean. Ia tiba tiga jam sebelum waktu boarding di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. Dean tak sabar menunggu penerbangannya ke Surabaya. Sambil menunggu, ia memasang earphone dan mendengarkan musik dari gawainya. Namun, waktu terlewat begitu cepat.“Baru setelah lihat jam tangan, aku sadar pesawatku udah lama boarding.

Kayaknya suara headset-ku terlalu kencang jadi enggak dengar final call. Akhirnya aku harus beli tiket lagi, “ curhatnya. Pernah mengalami kejadian seperti Dean? Berikut lima hal yang bisa kamu lakukan di bandara untuk menghalau bosan sekaligus mencegahmu ketinggalan pesawat:


1. Pasang Alarm di Handphone

Ya, kamu boleh saja bersantai setelah check-in, menitipkan bagasi, dan menanti saatnya boarding. Tapi kamu harus tetap siaga agar tidak ketinggalan pengumuman dari pihak bandara. Cara yang paling mudah adalah dengan memasang alarm di gawaimu. Aturlah agar alarm-mu berbunyi sekitar 15 menit sebelum waktu boarding. Cara lain, kamu bisa meminta orang-orang terdekat, seperti pacar atau keluarga untuk mengingatkanmu lewat chat dan telepon.


2. Pakai Wi-Fi Sepuasnya

Hampir semua bandara menyediakan jaringan wi-fi gratis, terutama bandara internasional. Untuk menghalau bosan, kamu bisa memanfaatkan wi-fi itu untuk streaming film dan serial TV favoritmu. Jika selama ini kamu menahan main video games di handphone karena hemat kuota, puas-puaskan saat di bandara.


3. Main Segway di Bandara Soekarna Hatta

Kamu bisa mencoba kendaraan listrik roda dua yang mampu menyeimbangkan diri sendiri ini. PT Angkasa Pura II menyediakan Segway dan kendaraan sejenis bernama Ninebot di Bandara Soekarno Hatta. Keduanya dapat digunakan oleh para penumpang yang sedang menunggu di bandara.


4. Ngobrol dengan Penumpang Sebelah

Jangan sampai keberadaan handphone dan koneksi internet membuatmu anti-sosial di dunia nyata. Sesekali, cobalah membuka obrolan dengan calon penumpang yang duduk di kanan dan kirimu di ruang tunggu. Barangkali dia juga merasa bosan dan butuh teman ngobrol. Tanyalah pertanyaan ringan seperti ke mana destinasi penerbangan. Bisa jadi penerbangannya sama denganmu sehingga bisa saling mengingatkan saat waktu boarding tiba.


5. Hunting Foto Instagramable

Untuk menghibur penumpang, kini sebagian besar bandara menyediakan photobooth. Jika menurutmu berfoto di photobooth terlalu mainstream, cobalah cari spot lain yang lebih Instagramable. Nah, jika berangkat dari Bandara Changi Singapura, kamu bisa mampir ke taman bunga matahari, taman kaktus, atau taman anggrek. Pasti hasil fotonya ciamik!

Sumber : www.kumparan.com