Pulau Saonek Monde Raja Ampat, Salah Satu Destinasi Bahari Terbaik di Bumi

WISATAWAN mancanegara maupun domestik tidak ada satu pun yang menolak jika ditawarkan untuk liburan di Raja Ampat, Papua


By admin
Aug 29,2017 12:58:16

WISATAWAN mancanegara maupun domestik tidak ada satu pun yang menolak jika ditawarkan untuk liburan di Raja Ampat, Papua. Pasalnya, Raja Ampat memiliki potensi pariwisata yang mampu menyaingi si Pulau Dewata, untuk itu tidak lah heran jika Raja Ampat jadi tempat terbaik di planet ini untuk dinikmati keindahan alam baharinya.

Raja Ampat jadi dambaan para wisatawan karena untuk menjangkaunya saja butuh perjuangan dan budget yang tidak sedikit, sehingga membuat siapa pun penasaran serta ingin menyaksikannya sendiri dengan mata kepala. Keindahan tanpa cela dengan lokasi menyelam yang menggoda membuat banyak wisatawan tergila-gila dengan Raja Ampat dan berjanji akan datang lagi lain kali.

Salah satu tujuan yang banyak dianjurkan oleh banyak wisatawan ialah Pulau Saonek Monde. Pulau yang terkenal dengan keeksotisan pantainya tersebut tidak hanya indah di permukaannya saja, tapi juga hingga bawah lautnya. Para wisatawan mancanegara atau domestik yang menyempatkan diri berlibur di Pulau Saonek Monde kerap mendirikan tenda dan memancing.

Selain kemah dan memancing, para wisatawan pun sering sengaja mengunjungi Pulau Saonek Monder untuk menyaksikan matahari terbenamnya, yang kata banyak orang, pemandangannya begitu romantis hingga dapat membuat setiap orang tidak mampu berkedip karena tidak ingin melewatkan momen satu detikpun.

Melansir dari laman Raja Ampat Indonesia Tourism, Senin (28/8/2017), Pulau Saonek Monde memiliki tampilan yang mirip dengan Pulau Wayag. Namun, masing-masing dari pulau tersebut tentunya memiliki keindahan yang tidak sama.

Ketika mengunjungi Pulau Saonek Monde, para wisatawan kerap memancing di dermaga kayu, yang jadi salah satu tempat terpopuler di pulau ini. Di dermaga kayu tersebut pula, banyak wisatawan yang menunggu senja untuk menyaksikan matahari terbenamnya yang menawan hati. Berenang, snorkeling hingga melihat-lihat kegiatan penduduk lokal pun dapat wisatawan lakukan di Pulau Saonek Monde. Lelah dengan segala rutinitas liburan, para wisatawan pastinya dapat bersantai dengan nyaman di pulau ini sambil menyantap masakan khas pesisir.

Bagi Anda yang ingin berlibur di Pulau Saonek Monde, dapat langsung terbang menuju Bandara Marinda. Setelah mendarat, bisa melanjutkan perjalanan ke pelabuhan dengan naik speed boat untuk langsung menuju ke Pulau Saonek Monde. Waktu yang diperlukan untuk menuju ke pulau eksotis tersebut tidaklah lama hanya 30 menit saja, dibanding dengan naik perahu tradisional, dikutip dari Raja Ampat Indonesi Tourism.

Sumber : www.okezone.com