8 Penyesalan yang Selalu Muncul Setelah Traveling

Traveling selalu meninggalkan kenangan. Entah yang lucu, haru, sendu, atau pilu sekalipun. Namun semuanya membikin candu. Di balik itu, ada perasaan lain yang tertinggal, yakni penyesalan.


By admin
Jul 21,2017 10:50:13

Traveling selalu meninggalkan kenangan. Entah yang lucu, haru, sendu, atau pilu sekalipun. Namun semuanya membikin candu. Di balik itu, ada perasaan lain yang tertinggal, yakni penyesalan. Setelah mengunjungi suatu tempat, traveler pasti pingin kembali ke tempat itu lagi. Rasanya, ada yang belum dituntaskan. Apa dan mengapa penyesalan itu bisa terjadi?

1. Kurang riset sehingga tak tahu kalau ada tempat bagus dan gak jauh dari lokasi tempatmu menginap.

Hampir pasti penyesalan ini dialami oleh para traveler yang tak melakukan riset jauh-jauh hari sebelumnya. Asal datang ke lokasi dan tak membaca jurnal lebih dulu membikin orang kurang menguasai informasi perihal tempat wisata apa saja yang berada di daerah yang bakal dikunjunginya. Padahal jangan-jangan ada tempat istimewa tak jauh dari lokasi menginap.

2. Bawa baju sembarangan sehingga tak cocok dengan atmosfer daerahnya.

Traveling bukan cuma soal bawa perlengkapan yang dibutuhkan, tapi juga kostum yang dikenakan. Baju yang dibawa harus disesuaikan dengan kondisi daerah tujuan. Semisal ingin ke gunung, tapi membawa baju dengan bahan tipis, alhasil yang ada malah kerepotan karena kedinginan.

3. Baju yang kurang catchy juga bikin hasil foto diri tak maksimal.

Paling tidak, bawalah satu-dua baju yang menarik untuk berfoto diri. Sayang kan sudah jauh-jauh, tapi hasil foto tak maksimal. Tak usah baju yang ribet. Semisal ke pantai, kamu cukup membawa luaran model boho yang tipis dan gak makan tempat. Jangan sampai menyesal tak maksimal di depan kamera.

4. Gak beli makanan khas sebagai oleh-oleh, padahal enak banget. Kalau penasaran, repot kan?

Makanan yang cuma ada di daerah itu, kalau rasanya cocok di lidahmu dan bisa tahan lama, mending segera dibeli banyak-banyak. Tak bakal rugi kok karena suatu saat kamu pasti merindukan makanan itu. Kalau makanan kering, kamu bisa menyimpannya di lemari dalam waktu yang cukup lama.

5. Gagal move on dari tempat itu, dan merasa menyesal kenapa gak diperpanjang barang 1-2 hari untuk mengeksplorasi daerah itu.

Yes! Kurang waktu adalah masalah umum yang dirasakan para traveler. Padahal dengan perpanjangan sehari atau dua hari, mereka bisa pergi ke tempat-tempat yang indah dan menawan. Kalau sudah pulang ke rumah, dan kepingin ke sana, perjalanan harus dimulai dari nol lagi.

6. Salah milih hotel, dapat mahal dan fasilitas kurang, karena tak membandingkan harga lebih dulu.

Kejadian ini juga sering dialami traveler yang tak jeli membandingkan harga. Akibatnya, mereka mendapat harga mahal dengan fasilitas yang tak sesuai. Padahal, dengan harga yang sama, mereka bisa memperoleh hotel dengan fasilitas lebih lengkap dan lebih bagus.

7.Tak mencatat penyedia fasilitas atau penduduk setempat sehingga minim informasi bila ada teman yang tanya.

Padahal, dengan mencatat kontak nomor telepon, kamu bisa memberikan informasi perihal tempat yang dikunjungi secara lengkap kepada teman yang ingin ke daerah tersebut. Atau, kalau hendak menulis di blog, kamu bisa tanya-tanya lebih lanjut via telepon dengan penduduk asli. Nah, kalau kontak saja tak dicatat, bagaimana caranya bertanya?

8. Menghabiskan budget untuk satu lokasi saja.

Ini juga yang kerap disesalkan orang, yakni menghabiskan budget di satu lokasi yang sebenarnya kurang worth it! Maka, jauh-jauh hari, sebelum traveling, poskan anggaran melalui perencanaan yang matang.

Penyesalan nomor berapa yang pernah kamu alami?

Sumber : www.travel.idntimes.com