Siapkan Dana! Sekarang Saat yang Tepat buat Beli Mobil Baru

Jakarta - Kapan sih waktu


By admin
Apr 08,2021 11:41:33

Jakarta - Kapan sih waktu yang tepat untuk membeli mobil baru? Pertanyaan ini mungkin juga terpikirkan oleh beberapa orang yang sedang ragu untuk memiliki kendaraan roda empat.

Tetapi bila dilihat dari beberapa faktor, nampaknya tahun ini menjadi waktu yang sangat pas dan tepat untuk membeli mobil baru. Mengapa begitu? Karena banyak sekali faktor X yang menandakan, inilah saat yang tepat untuk membeli mobil baru.

Apa sajakah faktor tersebut? Berikut ini adalah beberapa di antaranya dilansir dari berbagai sumber.

Cuaca Tak Menentu

Belakangan ini, beberapa kota di Indonesia sedang dilanda dengan cuaca yang tak menentu. Hujan pun dapat terjadi di waktu yang tak diduga, bisa pada pagi hari atau pada malam hari. Tentunya dengan kondisi cuaca bisa membuat aktivitas akan terganggu.

Karena itulah, memiliki satu buah mobil baru dapat menjadi solusi tepat agar aktivitas ke kantor maupun ke tempat-tempat lainnya tidak terganggu. Apalagi dengan menggunakan mobil, kita dapat terlindungi dari hujan yang suka tiba-tiba turun.

Kebijakan PPnBM 0%

Ini dia yang sedang hangat diperbincangkan yaitu kebijakan pemerintah soal PPnBM 0% untuk mobil di bawah 1.500 cc. Bahkan, kini pemerintah telah mengeluarkan kebijakan untuk mobil 2.500 cc ke bawah bisa mendapatkan PPnBM 0%.

Dengan adanya kebijakan PPnBM 0%, harga mobil yang masuk kedalam kategori ini menjadi lebih terjangkau. Karenanya, PPnBM 0% ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan satu unit mobil baru dengan model kekinian.

Model Mobil yang Semakin Bervariasi

Semakin bergantinya tahun, model dari mobil yang dijual dipasaran semakin bervariasi. Tak hanya sedan dan juga SUV saja, kini keluar juga mobil-mobil baru dengan tipe city car, MPV, hingga EV.

Selain modelnya yang semakin bervariasi, teknologi yang dihadirkan para produsen mobil saat ini semakin canggih. Sebut saja mobil yang bisa memarkir sendiri atau mobil yang dilengkapi fitur voice command.

Selain itu, beberapa fitur keselamatan juga sudah menjadi standard di mobil - mobil terkini, seperti teknologi Anti-Lock Braking System (ABS), Air Bag, Daytime Running Light (DRL), Kamera dan Sensor Parkir, dll.

Banjir Promo

Sayang sekali bila saat ini tidak membeli mobil, kenapa? karena banyak promo-promo dari beberapa perusahaan finansial yang siap memberikan kemudahan dan juga keuntungan dalam transaksi pembelian mobil. Salah satunya adalah promo yang diberikan oleh BCA Finance yaitu Mini for Max.

Mini for Max adalah jenis produk pembiayaan dengan tenor 8 tahun dan memiliki keungulan di DP dan Cicilan ringan. Skema Mini for Max adalah sbb : Anda hanya membayar DP sebesar 20% dan mengangsur 30% dari harga kendaraan selama 4 tahun. Lalu sisanya sebesar 50% dapat dilunasi atau langsung dicicil kembali selama 4 tahun berikutnya.

Konsep DP rendah dan cicilan ringan ini yang diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan satu unit mobil impian.

Source : Detik.com